Senin, 04 Juli 2011

SENAM HAMIL


Kehamilan merupakan saat-saat yang dinantikan karena menjadi seorang ibu adalah dambaan setiap wanita. Banyak hal yang harus dipersiapkan oleh calon ibu dimasa kehamilan, diantaranya informasi kesehatan seputar ibu hamil, janin & bayi, dan juga mental & fisik ibu yang sehat. RS Mitra Kemayoran memfasilitasi calon ibu untuk mendapatkan kedua hal di atas dengan adanya Prenatal Class (Ceramah Kesehatan Menjelang Persalinan) dan Senam Hamil.
Olahraga sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Bagi ibu hamil olahraga penting untuk menjaga kebugaran tubuh ibu hamil dan janin secara optimal. Namun dengan adanya perubahan fisik pada ibu hamil maka olahraga yang aman dan dapat dilakukan oleh ibu hamil adalah senam hamil.
Apakah senam hamil itu?
Senam hamil adalah terapi latihan gerak untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ibu hamil dan janin secara optimal ketika kehamilan.

Mengapa diperlukan senam hamil?

Selain menjaga kesehatan & kebugaran ibu hamil & janin, senam hamil juga membantu ibu mempersiapkan persalinan baik fisik maupun mental.
Amankah melakukan senam hamil?
Senam hamil aman, baik bagi ibu maupun janin selama dilakukan dengan tepat dan dipandu oleh bidan yang terlatih. Sebelum memutuskan mengikuti senam hamil, diskusikan terlebih dahulu kondisi kehamilan dengan Dokter Kandungan atau Bidan Anda.
Kapan senam hamil dapat dilakukan?
Senam hamil dianjurkan untuk ibu yang kehamilannya sudah mencapai 7 bulan ke atas atau 28 minggu kehamilan, kecuali bila ada kelainan-kelainan tertentu pada kehamilan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar