Minggu, 23 Januari 2011

10 Kebiasaan Yang Dapat Mengurangi Berat Badan

Mengontrol berat badan adalah membuat sedikit perubahan yang hasilnya bisa Anda nikmati selamanya. Jika Anda menggabungkan cara ini ke dalam gaya hidup Anda, maka Anda akan mulai melihat bagaimana perubahan yang terjadi akibat menghemat kalori dan mereduksi bobot.
Berikut 10 kebiasaan yang bisa membantu mendapatkan berat badan impian menjadi kenyataan:

Evaluasi kebiasaan makan Anda
Apakah Anda kerap makan tengah malam, ngemil saat masak, atau menghabiskan makanan anak? Coba perhatikan lagi pola makan seperti ini untuk mengurangi konsumsi kalori.

Berbelanjalah dengan perut terisi
Ini adalah resep untuk mencegah hal buruk terjadi saat Anda masuk ke dalam toko makanan dalam keadaan lapar. Persiapkan daftar belanjaan, dan belilah produk-produk yang ada dalam daftar tersebut. Perbanyak persediaan makanan sehat di dalam lemari pendingin Anda.

Makan secara teratur
Cari tahu frekuensi makan yang tepat dan padankan dengan makanan sehat yang mampu mencegah Anda merasa lapar. Setelah menemukannya, tetap pada frekuensi tersebut.

Makan di meja makan
Cara makan makanan bukan dari piring dan sambil berdiri bukanlah langkah yang sehat. Anda dapat melahap lebih banyak makanan ketimbang Anda duduk di meja makan sambil menikmati hidangan.

Hidangkan makanan dalam piring secukupnya
Semangkuk besar makanan di meja seolah menggoda kita untuk menghabiskannya dan tidak butuh banyak waktu untuk melahapnya dalam hitungan menit. Ingat, butuh sekitar 20 menit agar otak Anda mendapat sinyal bahwa perut Anda sudah penuh.

Makan secara perlahan, kunyah dengan benar dan nikmati setiap suapan
Cobalah untuk mengistirahatkan garpu dan sendok saat Anda mengunyah .

Jangan makan setelah makan malam
Inilah yang akan melambungkan bobot tubuh Anda. Jika Anda lapar, coba penuhi hasrat tersebut dengan menikmati minuman non kalori. Menyikat gigi setelah makan malam bisa mengurangi keinginan makan lagi.

Jika Anda gemar ngemil, pilih kudapan bernutrisi
Makanan ringan bernutrisi tinggi biasanya mengandung karbohidrat lengkap dengan sedikit protein dan lemak.

Awali hari Anda dengan sarapan
Ini adalah makanan paling penting selama sehari. Setelah beristirahat semalaman, tubuh Anda butuh diisi ulang agar metabolismenya kembali lagi dan energi menjadi bertambah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar