Minggu, 23 Januari 2011

TEH UNTUK TULANG SEHAT

Berkumpul bersama kerabat atau keluarga sambil menikmati teh dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi. Selain menyenangkan, acara ‘kumpul-kumpul’ tersebut dapat dijadikan sebagai ajang menularkan kebiasaan hidup sehat. ‘Pesta teh’ dapat Anda rancang sebagai acara reuni, ulang tahun dan/atau Arisan yang diadakan di sore hari dengan nuansa yang sesantai mungkin.
Dalam pesta teh kita dapat mengatur menu-menu kudapan yang menyehatkan. Kudapan dan makanan tersebut juga dapat lebih dikhususkan lagi untuk menyediakan sumber kalsium yang memadai untuk tubuh. Apalagi isu seputar osteoporosis cukup merisaukan wanita dewasa. Semakin tua tulang kita akan mengalami penipisan secara alami. Penipisan itu terjadi lebih cepat pada wanita dalam masa pasca menopause. High Calcium-Tea Party dapat Anda selipkan dalam acara arisan yang biasanya digemari dan dirancang wanita. Sambil tetap bercengkrama, Anda dapat membahas dan berbagi pengetahuan soal osteoporosis dan kalsium.
Siapkan kudapan dan berbagai makanan dan minuman yang memiliki kadar kalsium tinggi. Misalnya cake dengan komposisi susu tinggi kalsium, tahu, frozen yogurt, kacang-kacangan, cheese cakes dan tentunya teh yang dapat dilengkapi dengan susu segar kaya kalsium (baca juga “kudapan kaya kalsium”).
Kebersamaan dari sekadar arisan dan menyantap ‘diet kalsium’ dapat ditingkatkan dengan saling bertukar resep makanan dan kudapan yang kaya kalsium. Jadi pada ‘pesta teh’ berikutnya menu semakin berkembang seiring meningkatnya pengetahuan pencegahan osteoporosis dan informasi kesehatan lainnya (yang tentunya dapat Anda akses di SehatPlus.com).
Pesta teh semacam ini juga dapat diterapkan untuk ‘isu kesehatan’ lainnya. Anda bebas mengkreasikan tema makanan sehat tertentu dari waktu ke waktu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar