Minggu, 23 Januari 2011

Aman Mengurangi Berat Badan

Mengurangi berat badan secara tiba-tiba ternyata masih boleh jika dilakukan dengan cara yang tepat. Pendapat tersebut didukung oleh Michael Dansinger, MD, dokter untuk program TV bertajuk The Biggest Loser. “Secara teori, seseorang dapat menurunkan berat badannya hingga 9 kg dalam waktu seminggu dengan diikuti oleh perencanaan pola makan dan latihan fisik yang teratur dibawah pengawasan ahlinya,” jelas Michael.

Bagaimana Menghilangkan Berat Badan Dengan Cepat
Pengurangan berat badan merupakan formula matematis yang cukup sederhana. Anda harus membakar kalori yang Anda makan. Direkomendasikan pengurangan hingga 500 kalori per hari lewat kombinasi makan sedikit kalori dengan peningkatan aktivitas fisik. Setelah melakukan latihan selama seminggu, langkah ini akan menghilangkan lemak sebanyak 0.5 – 1 kg.
Jika Anda ingin lebih cepat memangkas berat badan, makanlah lebih sedikit dan berlatih lebih banyak. Atau Anda bisa mengonsumsi 1.050 hingga 1.200 kalori dan berlatih fisik selama satu jam setiap hari. Dengan perencanaan seperti ini, Anda dapat menghilangkan antara 1.5 hingga 2 kg dalam minggu pertama atau lebih jika Anda memiliki berat hingga 100 kg. Kalau Anda ingin pengurangan lebih banyak lagi, batasi konsumsi garam.

Olahraga yang dianjurkan
Latihan cardio (Cardio Vasculer) selama tujuh jam per minggu terbukti efektif untuk mengurangi berat badan. Cardio adalah latihan fisik yang meningkatkan detak jantung yang sifatnya berdampak keras (hard impact), seperti lari, bela diri, lompat. Cardio mampu membakar sebagian besar kalori, jadi langkah tersebut sangat ideal untuk mengurangi berat badan. Untuk membakar lemak, coba untuk beristirahat sejenak setelah melakukan pemanasan dan terus berkeringat selama melakukan latihan fisik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar