Minggu, 23 Januari 2011

Karakter VS Jabat Tangan

Hampir setiap hari kita berjabat tangan, mulai dari sekedar berjabat tangan dengan teman atau sahabat, hingga berjabat tangan dengan orang-orang yang baru saja kita kenal. Konon gaya jabat tangan itu mencerminkan karakter dan pribadi seseorang. Dengan mengenal gaya jabat tangan kita dapat menelaah peribadi orang-orang yang baru kita temui, tentunya sambil menunjukkan dan belajar untuk memnampilkan pribadi kita yang baik.
Di bawah ini adalah gaya dan cara berjabat tangan beserta artinya, menurut Linda Philips dalam bukunya ‘The Concise Guide to Executive Etiquette’:

  • Gaya kuat
Menggenggam erat dan keras tangan seseorang seolah Anda menguasai seluruh telapak tangannya. Saking kerasnya, kadang lawan jabat tangan akan merasa sakit akibat tekanan yang terlalu cukup kuat. Gaya bersalaman seperti ini menunjukkan bahwa cenderung ambisius dan ingin mencapai sesuatu dengan jalan pintas. Dalam kehidupan sosialisasipun Anda sering bersikap egois dan mementingkan diri sendiri.

  • Gaya dua tangan
Dilakukan dengan cara menggenggam tangan lawan dengan kedua tangan. Gaya bersalaman seperti ini menunjukkan Anda pandai menyembunyikan perasaan yang sesungguhnya. Anda bisa bersikap sangat ramah pada orang yang tidak anda sukai.

  • Gaya ngambang
Dilakukan selintas dengan menyentuh tangan lawan bicara. Jabat tangan ini menandakan bahwa Anda tidak berminat pada orang yang baru.

  • Gaya genit
Dilakukan dengan menjabat erat tangan seseorang tetapi diselingi dengan menggelitik telapak tangannya dengan ujung jari. Umumnya cara ini dilakukan jika berjabat tangan dengan lawan jenis. Hal ini menunjukkan bahwa Anda pribadi yang suka menghalalkan segala cara demi tercapainya keinginan Anda. Terlebih jika berkaitan dengan bisnis. Gaya ini juga menandakan bahwa Anda mudah terpesona oleh hal-hal yang bersifat lahir atau fisik.

  • Gaya profesional
Dilakukan dengan menjabat erat tangan dengan cukup erat, tidak terlalu menekan dan tidak sampai menyakiti. Lama jabat tangan ini sekitar tiga detik. Gaya ini menunjukkan Anda pribadi yang hangat, profesional, dan positive thinking.
Untuk menambah rasa percaya diri dan meninggalkan kesan positif rawatlah kulit tangan Anda. Tidak perlu setiap hari, cukup dua atau tiga kali dalam seminggu. Tangan Anda pun akan mulus bercahaya, selembut sutera.
 
  • Scrubing
Berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori dan menyebabkan kulit kusam.

  • Pemijatan
Pemijatan ringan pada tangan berfungsu memperlancar peredaran darah. Selain itu, Sensati pijat dapat menimbulkan perasaan rileks. Anda bisa menggunakan ARTISTRY Creamy Massage untuk memberi manfaat pijat yang rileks.

  • Pelembab
Sebagai penutup perawatan tangan, oleskan ARTISTRY Essential Hand Cream 15 menit sebelum beraktivitas di pagi hari, ulangi setiap dua jam atau lebih sering apabila diperlukan, karena tabir surya akan terhapus oleh keringat atau air.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar