Minggu, 23 Januari 2011

Tips Sukses Capai Berat Ideal

Mungkin Anda sering gagal mengurangi berat badan saat masih di sekolah atau bahkan menjelang pernikahan. Namun apakah Anda harus sekurus itu? Menurut para ahli, Anda dapat mengurangi berat badan hingga berat badan ideal dan tetap sehat. Jika Anda kelebihan berat badan, seperti diungkapkan oleh George Blackburn, MD dalam bukunya Break Through Your Set Point: How to Finally Lose the Weight You Want and Keep It Off, mengurangi 10% berat badan Anda dalam jangka waktu 6-12 merupakan cara terbaik.

  • Makan secara teratur. Orang yang makan secara teratur (sarapan, makan siang dan malam di waktu yang telah ditentukan) mengonsumsi lebih sedikit kalori ketimbang mereka yang tidak memiliki waktu makan khusus.

  • Gunakan piring, duduk dan nikmati makanan Anda. Orang yang melakukan hal ini biasanya menyantap 43% porsi lebih sedikit dibanding mereka yang makan dengan terburu-buru.

  • Lakukan setidaknya 30 menit akitifitas fisik setiap hari.

  • Berapa banyak dan apa yang Anda makan bisa membuat banyak perbedaan. Nikmati porsi normal makanan yang mengandung serat (buah, sayur dan biji-bijian) serta rendah lemak dan protein.

  • Berpikir positif: Fokus pada manfaat dari gaya hidup sehat daripada jumlah berat badan yang harus dipangkas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar